SK PANITIA PEMILIHAN KETUA dan WAKIL KETUA OSIS PERIODE 2015/2016



SK PANITIA PEMILIHAN KETUA dan WAKIL KETUA OSIS PERIODE 2015/2016


Sehubungan dengan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis untuk Periode 2015/2016 di Madrasah Tsanawiyah Baitul Muttaqin Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Maka kami selaku penulis Blog www.mtsbmtumbrasanom.id akan menyampaikan beberapa hal tentan Kepengurusan Osis, Namun Sebelum anda melanjutkan membaca artikel ini alahkah baiknya apabila anda mengetahui mengapa Pengurus Osis dibentuk ?.

Baca Juga :

1. Cara Membuat Peringkat Supaya Tidak Dobel
2. Cara Memcari Rata-rata Nilai Dengan Sangat Mudah
3. Kode Macro TextBox Harus Diisi
4. Kode Macro Form Login Muncul Sebelum WorkBook Dibuka
5. Kode Macro Warna CommandButton Berubah Jika Mouse Diarahkan

Link Belajar Kode Macro Dan Cara Membaca : www.mtsbmtumbrasanom.id/search/label/vba
Link Belajar Formula Excel Dan Cara Membaca : www.mtsbmtumbrasanom.id/search/label/formula

Pertanyaan mendasar tentang mengapa di Madrasah kami melaksanakan dan membuat kepengurusan Osis pada tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya serta tahun yang akan datang?, Setidaknya ada beberapa hal yang mendorong Madrasah kami untuk melaksanakan Pemilihan Osis pada periode ini.
  •  Pentingnya Dasar Kepemimpinan

Sebelum melanjutkan artikel di bawah ini mungkin Anda juga tertarik dengan artikel ini


Yang pertama adalah kita pandang dari segi pentingnya ditanamkannya Dasar Kepemimpinan kepada siswa dalam berbagai kegiatan. Mengingat bahwa karena siswa-siswi tersebut nantinya akan terjun ke Masyarakat maka diperlukan mental serta dasar kepemimpinan yang sudah ditanamkan sejak bangku sekolah. Sehingga setelah anak didik kita lulus, Mereka sudah mempunyai basic atau dasar-dasar yang diperlukan dimasyarakat nantinya, Contoh jika siswa sudah lulus dan menjadi Ketua Karang Taruna, Menjadi Ketua Kelompok Kerja dan lain-lainnya. Sehingga dalam hal ini kita mengetahui bahwa dalam suatu Lembaga atau Madrasah pastilah mempunyai sederet kegiatan yang sudah diprogramkan olek PKM Kesiswaan, Dan untuk melancarkan semua itu maka dibutuhkan beberapa anggota yang nantinya untuk menangani setiap kegiatan tersebut. Jadi intinya adalah anak-anak Osislah yang aktif dalam kegiata tersebut dan PKM Kesiswaan hanya mengarahkan saja. banyangkan jika di Sekolah atau Madrasah yang besar dan maju tidak memiliki Osis ?, Maka apakah bisa semua kegiatan itu berjalan dengan maksimal tanpa adanya Osis, kemungkinan besar semua kegiatan yang sudah direncanakan oleh PKM Kesiswaan akan berjalan tidak maksimal.
  • Sebagai Wadah

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau sering disebut dengan OSIS adalah salah satu wadah bagi siswa yang ingin mengembangkan bakat dalam bidang Keorganisasian, Dalam hal ini OSIS terikat penuh dengan Madrasah atau Sekolah karena OSIS itu berada dalam lingkungan Madrasah atau Sekolah.

Setiap awal tahun Wakil Kepala Bagian Kesiswaan yaitu bapak Mansur, S.PdI membuat program-program yang akan dilaksanakan pada satu tahun mendatang dan salah satu program Bapak Mansur, S.PdI adalah melaksanakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis. Selain itu masih banyak kegiatan-kegiatan yang lain seperti Pawai Ta'aruf, Jambore Ranting, Class Metting, Tahun Baru Hijriyah dan lain sebagainya yang tidak dapat kami tulis secara keseluruhan.

Selanjutnya untuk mensukseskan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Periode 2015/2016 maka bersama ini Bapak Mansur selaku PKM Kesiswaan telah mengajukan Surat Keputusan Tentang Panitia Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis kepada Bapak Kepala Madrasah yaitu Bapak Moh. Mahsun, S.PdI, M.A. dan telah di setujui dan disepakati.

Adapun kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Periode 2015/2016  akan dilaksanakan dan diselenggarakan pada :

Hari      : Senin, 30 September 2015
Waktu   : 08.00 - Selesai
Tempat : Gedung MTs. Baitul Muttaqin Tumbrasanom

Dan berkenaan dengan hal ini kami lampirkan juga link Surat Keputusan Kepala Madrasah tentang Panitia Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Periode 2015/2016 yang dapat diunduh disini.

Selanjutnya untuk kampanye dilaksanakan 3 hari sebelum pencoblosan.

Demikian dari kami, Dan apabila dalam penilisan atau kata-kata yang kurang berkenan dihati anda maka kami selaku penulis blog www.mtsbmtumbrasanom.id mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Jabat Erat
http://www.mtsbmtumbrasanom.id/search/label/vba