AWAL MLULA BERDIRI MTsS. BAITUL MUTTAQIN TUMBRASANOM


SEJARAH BERDIRINYA MTs. MTs. BAITUL MUTTAQIN
Tumbrasanom - Kedungadem - Bojonegoro

Berdasarkan keterangan yang penulis peroleh, pada saat pembuatan album ini berlangsung, yaitu Bapak K. Abd. Qohhar, Bapak K. Moh. Talhah dan Bapak Aripin selaku pengurus MTs. Baitul Muttaqin bahwa berdirinya Madrasah Tsanawiyah tersebut tidak dapat dipisahkan dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Islam     "Baitul Muttaqin" yang diketuai oleh Bapak K. Ashabul Kahfi, dan sekaligus pencetus ide pertama kali atas berdirinya Madrasah Tsanawiyah tersebut.

Pada saat-saat pelaksanaan kegiatan banyak mendapatkan hambatan dan rintangan. Namun alhamdulillah dengan semangat dan niat yang kuat dari para pendiri beserta pengurusnya, ahirnya hambatan dan rintangan tersebut lambat laun dapat teratasi walaupun belum mampu memberikan bantuan dan sumbangan secara maksimal untuk mengembangkan agama Islam.

Berdirinya Madrasah Tsanawiyah " Baitul Muttaqin " sebagaimana namanya sekarang pada tanggal 01 Juli 1993 M, dan telah DIAKUI keberadaanya. Sedangkan mengenai keberadaanya Madrasah Tsanawiyah tersebut semakin tampak dirasakan oleh masyarakat sekarang ini.

Diantara Kepala Madrasah yang pernah menjabat di MTs.Baitul Muttaqin Tuambrasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro adalah sebagai berikut :

1.      Drs. H. Bukhori,M.Pd sebagai Kepala Madrasah Tahun 1993 s/d 1996
2.      Drs. H. Abdullah Djiono sebagai Kepala Madrasah Tahun 1997 s/d 2007
3.      Moh.Mahsun,S.PdI.M.A sebagai Kepala Madrasah Tahun 2007 sampai sekarang
Demikianlah sejarah singkat dan awal mula berdirinya MTs. Baitul MuttaqinTumbrasanom tercinta ini.

Jabat Erat@Hak Cipta 2015
Hak Cipta