BERAPA LAMA SAYA BISA MENDAPATKAN NPK ?


Berapa Lama Saya Bisa Mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag ?


Pada kesempatan kali ini Kami selaku penulis blog www.mtsbmtumbrasanom.id akan membahas seputar tentang kapan sih saya bisa mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag? dan sedikit informasi tentang bagaimana cara mendaftar di simpatika ?. Namun sebelum anda membaca artikel ini lebih lanjut, alangkah baiknya jika anda memahami artikel kami sebelumnya yaitu Tata Kelola Nomor Pendidik Kemenag.

Oke, Pertama yang akan kita bahas adalah Berapa Lama Sih Saya Bisa Mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag ? Pertanyaan tersebut cukup popular di kalangan para Pendidik maupun Tenaga Kependidikan yang dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang belum mempunyai Nomor Pendidik Kemenag (NPK).

"Berapa Lama Sih Agar Saya Bisa Mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag ?"


Sebenarnya jangka waktu untuk mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag itu tidak begitu lama yaitu hanya membutuhkan waktu dua tahun aktif sebagai Pengajar dan mempunyai kualifikasi pendidikan sarjana. Jadi Apabila anda sudah sarjana maka tinggal selangkah lagi anda akan mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag tersebut.

Namun kebanyakan kita tidak sabar untuk mendapatkan Nomor tersebut dengan alasan yang cukup terkenal yaitu ingin segera mendapatkan tunjangan. Menurut kami pribadi itu hal yang wajar karena itu adalah salah satu sifat yang manusiawi, Tetapi kita juga harus faham bahwa mendidik itu lebih penting dalam arti untuk mencerdaskan anak bangsa dan tentunya untuk lebih baik lagi.

Selepas dari hal tersebut, Anda juga harus melakukan pendaftaran diri di program Simpatika, supaya data Anda tercatat di lingkungan Kantor Kementerian Agama. Tetapi masih banyak kami temukan PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang masih belum mengerti Gimana Sih Cara Mendaftar Disimpatika ?. Terkait cara mendaftar disimpatika, Anda dapat mengunjungi artikel kami sebelumnya disini atau dibawah ini.

BACA JUGA : Cara Mendaftarkan Diri Disimpatika

Selanjutnya terkait pembahasan sesuai judul diatas, kami selaku penulis blog www.mtsbmtumbrasanom.id juga akan memberikan informasi seputar cara mengetahui jumlah
jam disimpatika.

BACA JUGA : Cara Mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag (NPK)

Pada dasarnya program Simpatika berawal dari Program sebelumnya yatiu Program Padamu Negeri. Masih ingatkah anda ? betul, program ini kelanjutan dari Padamu Negeri yang dikelola oleh Pendidikan Nasional (Diknas). Namun pada tahun 2014 Program tersebut masa kontraknya sudah habis. Maka dari itu Kantor Kementerian Agama (kemenag) melanjutkan program tersebut dengan alasan karena program itu dipandang bagus dan berlangsung hingga sekarang (2016).

Karena Kantor Kementerian Agama (Kemenag) telah menyetujui kontak dengan pihak Telkom, maka nama program tersebut diganti dengan nama Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang terkenal dengan singkatan SIMPATIKA. Sudah barang tentu bahwa program ini sepenuhnya milik Kemenag karena dari segi namanya saja sudah SIMPATIKA dan logonya pun juga logo ikhlas beramal.

Kembali ke topik awal bahwa jika anda bertanya Berapa Lama Saya Bisa Mendapatkan Nomor Pendidik Kemenag ? sekali lagi kami beritahukan bahwa seingat kami lamanya itu hanya dua tahun untuk anda yang sudah sarjana dan 6-8 tahun untuk yang belum sarjana.

Dari uraian diatas adalah muri dari pengalaman kami pribadi dan bukan hasil salin tempel dari blog atau website lain. Karena kami selaku penulis blog www.mtsbmtumbrasanom.id sudah berkomitmen untuk menulis artikel yang original dan berdasarkan pengalaman pribadi.

Apabila artikel ini cukup membantu dan menjawab pertanyaan anda, maka silahkan sukai atau bagikan ke sosial media dengan harapan dapat memberi manfaat bagi yang lain dan akhir kata.

Jabat Erat.


Post a Comment for "BERAPA LAMA SAYA BISA MENDAPATKAN NPK ?"