(VBA) CARA MENGGANTI ICON MOUSE DI COMMANDBUTTON DAN LAIN-LAIN

Cara Mengganti Icon Mouse ini sangat banyak jenisnya tinggal kita mau yang gimana, nah pada kesempatan kali ini kami selaku penulis blog www.mtsbmtumbrasanom.id akan memberikan beberapa contoh saja diantaranya apabila mouse diarahan ke tombol commandbutton(tombol login atau simpan) maka akan tampak icon Tanda tanya (?) pada samping Mouse tersebut, masih banyak lagi jenis iconnya tinggal memilih pada bagian Mouse Pointer.

Link Terkait : Kode Macro Warna CommandButton Berubah Jika Mouse Diarahkan

Yang pertama kita akan membuat yang paling mudah dahulu yaitu disamping mouse ada tanda ? (tanda tanya) ketika diarahkan ke commandbutton, oke simak baik-baik.

Mengganti Icon Mouse diiringi dengan Tanda tanya disampinya

1. Buka Microsoft Excel
2. Tekan Alt+F11 (masuk pada jendela Visual Basic For Application (VBA))
3. Buatlah userform1 lalu buatlah tombol commandbutton1
4. Pada bagian propertis pilih mouse icon dan pilih nomoe 14
5. Seakarang coba dengan menekan F5

Apabila Anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar maka apabila mouse iarahkan ke CommandButton1 pasti akan diiringi dengan tanda tanya.

Baja Juga : Kode Macro TextBox Harus Diisi

Untuk yang lain baik itu label, textbox, checkbox, listbox atau yang lainnya langkah-langkahnya pun juga sama persis diatas, tinggal kita mau dengan tada apa dan itu dapat Anda pilih pada bagian mouse pointer.

Demikian artikel singkat kami tentang Cara Mengganti Icon Mouse apabila diarahkan ke CommadnButton dan akhir kata Jabat Erat.
http://www.mtsbmtumbrasanom.id

Post a Comment for "(VBA) CARA MENGGANTI ICON MOUSE DI COMMANDBUTTON DAN LAIN-LAIN"