SIMULASI JADWAL SIMPATIKA BERBASIS MS.EXCEL

http://syarefdina.blogspot.co.id

Diera perkembangan zaman pendidikan kini sudah sanga pesat, apapun serba instan yang bisa diakses secara online dan bisa dilihat dimana saja, siapa saja dan kapanpun.

Kini hadir web khusus kalangan depag yaitu SIMPATIKA singkatan dari Sistem Informasi Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIM PTK) yang lebih enak jika disebut sebagai SIMPATIKA. Ini adalah kelanjutan dari sistem aplikasi pendataan Padamu Negeri yang telah kita kenal selama ini. Padamu Negeri yang selama ini merupakan wujud pengabdian PT. Telkom Indonesia dalam dunia Pendidikan dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama, Mulai bulan April 2015, telah berhenti kerjasamanya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Tetapi karena sistem kerjanya yang baik, maka Kemenag melanjutkan kerjasama dengan membuat SIMPATIKA yang notabene adalah kelanjutan dari program Padamu Negeri.

Sehubungan dengan ketidak sinkronnya jadwal pelajaran tahun pelajaran 2015/2016 semester genap maka bersama ini kami selaku penulis blog www.mtsbmtumbrasanom.id sekaligus pembuat Aplikasi Sederhana membuat aplikasi Simulasi Jadwal Simpatika berbasis Microsoft Excel dengan tujuan supaya bisa mengedit,mengatur sesuai kebutuhan satuan pendidikan. Aplikasi ini bersifat pribadi, jika apabila Anda menggunakan Aplikasi ini maka tidak menutup kemungkinan akan banyak kendala. Selain itu Aplikasi Simulasi Jadwal Simpatika yang berbasis microsoft excel ini kami bagikan secara gratis tanpa ada pungutan biasa apapun dan untuk size Aplikasi ini hanya 301 kb. yang sangat ringan untuk dioperasikan di notebook.


Selanjutnya Aplikasi Simulasi Jadwal Simpatika yang berbasis Microsoft Excel ini sengaja kami buat dengan 7 ruang, dikarenakan pada madrasah kami semntara ini hanya 7 ruang dan 22 PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Dan jika aplikasi Simulasi Jadwal Simpatika berbasis Microsoft Excel ini di kemudian hari terjadi kesalahan maka akan diperbaiki sesuai sistem simpatika online.

Demikian dari kami semoga Simulasi Jadwal Simpatika berbasis Microsoft Excel ini membatu/berguna bagi anda yang membutuhkannya dan untuk file sample bisa Anda unduh disini, Akhir kata semoga kita tetap semangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan temukan artikel kami hanya di www.mtsbmtumbrasanom.id

Jabat Erat