APA ITU SEPARATOR RIBBON EXCEL ?

APA SIH SEPARATOR ITU ?
Luangkan waktu beberapa menit untuk membaca serta memahami artikel kami, karena ini akan sangat detail dan singkat.

Sesuai dengan namanya, Separator ialah garis pemisah antara tombol satu dengan tombol yang lain. Sparator biasanya digunakan seseorang dalam Membuat Menu Ribbon Buatan Sendiri untuk menjadikan aplikasi tersebut terlihat bagus serta meringankan size.

Mulai dari itu, kami selaku pemilik sekaligus pendiri blog www.mtsbmtumbrasanom.id akan mengulas secara detail apa itu Separator yang terdapat di office.

Dalam Ui Editor, terdapat beberapa kode XML yang mungkin belum kita ketahui fungsinya, termasuk SplitButton Di Ribbon Excel.

FUNGSI SEPARATOR DI RIBBON EXCEL

Sesuai dengan namanya Separator dalam bahasa indonesianya adalah Pemisah. Nah..pemisah yang dimaksud disini adalah Sebuah Garis Pemisah Antara 2 Tombol Yang Terdapat Di Ribbon Excel.


Pada gambar diatas, pastinya Anda sekalian sudah mengerti Apa Itu Separator. Untuk cara membuatnya, Anda dapat melihat artikel kami Cara Membuat Separator Di Ribbon Excel.

Pada kode XML UI Editor for office terdapat beberapa fragmen yang berbeda. Kali ini kami mengambil contoh Perbedaan ID dan IDMSO di UI Editor For Office.

ID UI EDITOR

Jika Anda sering menggunkan Kode XML UI Editor, pastinya Anda juga sering melihat fragmen "id" dalam kode tersebut, nah pertanyaannya adalah apa sih fungsi "id" itu ?

Sesuai dengan namanya "id" adalah sebuah alamat yang terdapat setelah tanda "=" dan di apit oleh tanda petik. Lihat contoh dibawah ini.

<tab id="customTab2" label="TAB RIBBON KE 2" insertAfterMso="TabHome">

"id" dapat Anda rubah sesuka hati Anda tanpa harus berpedoman dengan komponen office.

IDMSO UI EDITOR

Jika Anda sering menggunkan Kode XML UI Editor, pastinya Anda juga sering melihat fragmen "idMso" dalam kode tersebut, nah pertanyaannya adalah apa sih fungsi "idMso" itu ?

Sesuai dengan namanya "idMso" adalah sebuah alamat yang terdapat setelah tanda "=" dan di apit oleh tanda petik. Lihat contoh dibawah ini.

<button idMso="Copy" label="Ganti" size="large"/>

"idMso" dapat Anda rubah sesuka hati Anda dan harus berpedoman dengan komponen office.

KESIMPULAN
Dari penjelasan kami diatas, setidaknya Anda sudah paham lah apa perbedaan id dan idMso yang terdapat di Kode XML UI Editor For Office.

Dan untuk Separator sendiri sebenarnya hanya untuk pemanis dalam sebuah Menu Ribbon Buatan Sendiri.

Jika menurut Anda artikel ini bagus, silahkan share ke sosial media yang Anda punya.

Demikian dari kami dan terimakasih sudah menjadi tamu agung.
Jabat Erat@Hak Cipta 2015

Post a Comment for "APA ITU SEPARATOR RIBBON EXCEL ?"