Akses Upload Data Siswa Di PDUM Tahun 2020

Upload Data Siswa Di PDUM sudah diberikan jadwal oleh Pusat dan berikut Informasinya :

Akses untuk upload data siswa untuk madrasah dari provinsi JAWA TIMUR akan dibuka setiap hari Jumat dari 25 November 2019 s.d. 31 Januari 2020. Selain hari tersebut fitur yang dibuka adalah form tambah dan edit data siswa. Terima kasih atas perhatiannya.

Jadi intinya adalah, Anda dapat mengupload Data Siswa Di PDUM Hanya Hari Jumat Saja yaitu mulai tanggal 25 Nopember 2019 s.d. 31 Januari 2020. Selain hari jumat, Anda hanya dapat mengedit dan menghapus data siswa ditanggal tersebut. (Jadwal Upload Data Siswa MI ada dibawah)

Jadwal Singkron dan Upload Data Siswa MI Di PDUM

Jadwal Upload Data Siswa MI Di PDUM
  1. Kemenag Provinsi mengunduh data akun MI di halaman Beranda PDUM Kanwil dan diinfokan kepada Madrasah MI sesuai wilayah masing-masing.
  2. Masing-masing MI mengupload data sesuai jadwal yang telah ditentukan, gunakan akun yang diberikan oleh kanwil masing-masing.

Jadwal Upload Data Siswa MI di PDUM


Senin : Sumatera, Kalimantan, Sulawesi & DKI.
Selasa : Bali, NTB, NTT, Maluku, Malut, papua, Pabar, Banten dan Jogjakarta.
Rabu : Jawa Barat.
Kamis : Jawa Tengah.
Jumat : Jawa Timur.

Bagaimana jika sudah lewat tanggal itu dan Anda belum Upload Data Siswa ?

Saran kami, Silahkan hubungi Help Desk Kabupaten setempat, dan bilang saja bahwa Anda belum Upload Data Siswa dengan alasan Kelalaian dan atau membuat Surat Pernyataan Kelalaian Upload Data Siswa Di PDUM.

Selain itu, perhatikan juga 5 Langkah Yang Harus Dilakukan Proktor di Web PDUM dan berikut ulasannya :

5 Langkah Wajib Bagi Proktor Di Web PDUM


1) Lengkapi Data Proktor


Isi Data Lengkap Anda sebagai Proktor Ujian, mulai dari Personal Info, Dokumen/Photo Hingga Password.

Perhatikan tanda * sebagai mandatory yang wajib diisi. Email wajib diisi sebagai alamat konfirmasi password jika terjadi reset password (karena lupa dan lain sebagainya).

2) Lengkapi Data Madrasah


Isi data Madrasah mulai dari Data Umum, Pelaksanaan UAMBN 2019/2020, Data Madrasah Proktor

Jika terdapat salah informasi, silakan diedit, termasuk titik lokasi madrasah. Jika terjadi kesalahan letak kabupaten / kota madrasah, hubungi Kanwil Provinsi untuk perubahan data, jika terjadi kesalahan letak provinsi, hubungi Admin Pusat untuk perubahan data. Kelengkapan data di form Pelaksanaan UAMBN 2019/2020 harus disi, Zona Waktu adalah zona waktu di wilayah madrasah Anda, pastikan dari awal madrasah Anda melaksanan UAMBN melalui BK atau KP, dan pastikan pelaksanaan apakah Mandiri atau Bergabung (Akreditasi/Non). Untuk yang bergabung, sebelum diisi pastikan terlebih dahulu kesediaan madrasah pelaksana.

3) Upload Data Siswa


Isi data siswa/peserta UAMBN Anda sesuai dengan . Semua kolom harus diisi dan harus benar, kecuali kolom jurusan untuk jenjang MTS dikosongkan. Upload berulang-ulang masih diizinkan sampai batas waktu yang akan diumumkan selanjutnya. Upload berulang akan menghapus dan menimpa data siswa sebelumnya yang sudah diupload. Kolom Sesi dan Server wajib diisi, untuk madrasah bergabung silakan koordinasi langsung dengan madrasah pelaksana dalam menentukan sesi dan server agar data dapat diisi lengkap.

4) Pengecekan Data Siswa


Pada langkah ini, Anda dapat (Edit, Hapus) Data Siswa.

Silakan cek kembali data siswa yang telah diupload, jika ada yang masih belum lengkap silakan untuk mengupload ulang ataupun diedit satu-satu dari aplikasi PDUM. Pengeditan termasuk metode UAMBN per siswa (BK/KP) dengan kondisi tertentu sehingga harus berbeda metode pelaksanaan UAMBN-nya. Photo siswa juga harus dimasukkan manual satu per satu untuk kelengkapan data Kartu UAMBN.

5) Cetak Kartu Peserta Ujian


Dan langkah terakhir di Web PDUM adalah Cetak Kartu Ujian Siswa untuk Login.

Direkomendasikan menggunakan browser Chrome (versi terbaru) untuk melakukan cetak kartu siswa. Setelah Langkah 5 selesai, maka proses PDUM untuk proktor selesai. Terima kasih.

Akses UAMBN-BK Madrasah Anda adalah :

Username : uambnbk_NPSN
Password : ......(6 digit) atau sama dengan akses TP sebelumnya/jika Anda belum mengubah , kami hanya menyimpan password awal, harap dijaga dan dicatat, disarankan untuk segera mengubah password Anda di uambnbk.kemenag.go.id

Silakan unduh VDI UAMBN-BK di link ini : http://bit.ly/UAMBN-VDI1920-GD

Mirror (jika link di atas overlimited) :

Mirror 1 : http://bit.ly/UAMBN-VDI1920-GD2
Mirror 2 : http://bit.ly/UAMBN-VDI1920-MG
Mirror 3 : http://bit.ly/UAMBN-VDI1920-MF
Mirror 4 : http://bit.ly/UAMBN-VDI1920-MS

* Unduh file VDI sesuai zona waktu di daerah madrasah masing-masing.

Semoga Lancar dalam melaksanakan UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2019/2020

Demikian dari kami, semoga apa-apa yang kami bagikan di blog ini bisalah bermanfaat dan berguna; dan akhirnya salam hangat dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :)

Kami Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik dan Original Untuk Anda
Terimakasih atas kunjungannya dan menjadi tamu kami sehingga.
Jabat Erat@Hak Cipta 2015
 Hak Cipta

Post a Comment for "Akses Upload Data Siswa Di PDUM Tahun 2020"