CARA MUDAH MEMBUAT ICON MENU RIBBON DI EXCEL 2007, 2010 KEATAS

CARA MUDAH MEMBUAT ICON MENU RIBBON DI EXCEL 2007, 2010 KEATAS
Anda juga dapat mengunduh Koleksi Aplikasi Gratis Kami sebagai contoh. Dalam pembuatan icon menu ribbon di excel sebenarnya sangatlah mudah, karena kita hanya membutuhkan beberapa langkah saja, lihat contoh icon sederhana buatan saya pribadi. Gambar dibawah ini sebagai contoh bahwa Anda pun juga bisa membuat icon menu ribbon excel tanpa susah dan ribet. Ada banyak cara / jalan untuk membuat icon menu ribbon di UI Editor, salah satunya menggunakan microsoft word dan kemudian kita atur di photoshop.


Jika Anda bertanya mengapa di excel 2007 kebawah tidak bisa, ini jawaban saya, "karena di UI Editor hanya ada 2007 keatas", dan apabila Anda tidak percaya silahkan download koleksi aplikasi excel sederhana saya ini dan silahkan buka di microsoft excel 2003 atau excel 2007 kebawah, Apakah menu ribbonnya masih muncul. Jika masih muncul maka penyebabnya kami kurang mengerti karena setahu saya UI editor itu hanya untuk Microsoft Excel 2007 dan atau 2007 keatas.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT ICON MENU RIBBON EXCEL 2007, 2010 KEATAS

1. Buka Microsoft Excel Anda
2. Buatlah Icon seperti gambar dibawah ini (buatlah salah satu saja sebagai contoh)


3. Selanjutnya buka Adhobe Photoshop Anda
4. Buatlah layer dengan ukuran Width : 2,01 cm dan Height : 2,01 cm dan Resolution : 28,346 cm


5. Klik ok dan sekarang salin (copy) gambar di microsoft Wrod tadi dan pastekan (tempelkan) ke Layer baru di photoshop.
6. Sampai disini Anda sudah selesai 50% lanjut..
7. Atur dan simpan (save for web) dan pada bilah setting pilih PNG-24 lalu klik simpan
8. Selesai deh.. mudah kan ??

Mas.. saya masih bingung ?? ini saya coba masukan Icon Ke UI Editor kok Tidak Bisa ??

Hadeehhhh.... pasti sampiyan masih newbie ini !!
Oke begini, Ada beberapa kemungkinan Mengapa Icon UI Editor Anda Tidak Muncul. Dibawah ini adalah contoh Kode XML UI Editor saya. Nah, pada bagian akhir ada tulisan "logosaya". Tulisan "logosaya" tersebut harus sama dengan nama icon yang Anda buat tadi. Contoh : jika nama logo anda namanya "logosekolah" maka Kode XML image juga harus "logosekolah".

<button id="Cap" label="Dengan ini menyatakan bahwa file ini adalah resmi milik MTsS. Baitul Muttaqin Tumbrasanom" size="large" image="logosaya"/>

Jika masih tidak bisa, coba lakukan langkah dibawah ini :

1. Buat layer baru di photoshop dengan background transparan
2. Buatlah ukurannya 93x93 cm
3. Simpan dengan type "save for Web" dengan nama "coba"
4. Setelah tersimpan, silahkan upload image tersebut ke UI Editor
5. Salin Kode XML dibawah ini

<button id="bu" visible="true" size="large" label="Rekap" image="coba" onAction="latian"/>
<button id="be" visible="true" size="large" label="Foto" imageMso="PasteAsPictureMenu" onAction="fotoalumni"/>

Coba perhatikan !!
Pada Kode XML diatas ada image dan imageMso. image berfungsi untuk gambar/icon buatan kita sendiri, sedangkan imageMso digunakan untuk icon bawaan office.

Setelah Anda melakukan solusi mengatasi icon buatan sendiri tidak tampil di menu ribbon excel diatas, saya kira masalah Anda sudah terselesaikan. Karena setelah melakukan langkah diatas dengan benar, setau saya icon pasti muncul.

Dan apabila Anda masih juga belum paham dan belum berhasil membuat icon sendiri untuk menu ribbon excel silahkan hubungi kami di menu kontak kami pada gadged paling bawah. Dan apabila sudah berhasil maka silahkan share artikel ini melalui media sosial yang Anda punya.

Memang masih buanyak banget cara membuat icon menu ribbon di excel, tetapi kami sarankan pakailah cara ini saja. Karena menurut kami ini adalah cara yang paling mudah dipahami untuk pemula (newbie) membuat icon menu tab ribbon excel dan selain itu size icon nya pun tidak lebih dari 2 kb alias hanya 1 kb saja.

Mungkin Ini Juga Bermanfaat Bagi Anda : Download Icon Dinamis Bawaan Excel

Selain itu Anda juga bisa membuat menu tab ribbon microsoft word lhoo.. kalo nggak percaya silahkan aja simak Tutorial dibawah ini.

CARA MEMBUAT MENU TAB RIBBON DI MICROSOFT WORD DENGAN MUDAH DAN DETAIL.
Caranya sama dengan yang diatas, cuman perbedaannya ini hanya di microsoft word. berikut adalah Scrin Shoot dari Menu Ribbon Di Microsoft Word - UI Editor.


JIKA ARTIKEL INI MENURUT ANDA MUDAH DIFAHAMI DAN BERMANFAAT, MAKA SILAHKAN SHARE KE SOSIAL MEDIA YANG LAIN ATAU LEWAT TOMBOL YANG SUDAH KAMI SIAPKAN DIBAWAH KARENA BERBAGI ITU INDAH.

"Kami Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik dan Original Untuk Anda"
Jabat Erat@Hak Cipta 2015 
 MTsS. BAITUL MUTTAQIN TUMBRASANOM

Post a Comment for "CARA MUDAH MEMBUAT ICON MENU RIBBON DI EXCEL 2007, 2010 KEATAS"