Download Aplikasi Cetak SKL (Surat Keterangan Lulus) Excel

Aplikasi Cetak Surat Keterangan Lulus Siswa (SKL) berbasis microsoft excel dapat Anda download pada link dibawah artikel ini.

Surat Keterangan Lulus atau sering disebut SKL biasanya sering digunakan sebagai pengganti SHUN sementara untuk memenuhi syarat daftar ke jenjang yang lebih tinggi.

Nah, biasanya sekolah atau madrasah sering membuat Surat Keterangan Lulus (SKL) secara manual, dan ini mebutuhkan waktu yang agak lama apabila harus mencetak ratusan siswa, ya kan ..??

Pada kesempatan kali ini kami selaku admin blog mts. baitul muttaqin tumbrasanom ingin membagikan Aplikasi Cetak Surat Keterangan Lulus (SKL) secara gratis tiss..

Aplikasi Cetak SHUN Sementara (SKL)


Aplikasi Cetak Surat Keterangan Lulus (SKL) ini kami buat berbasis microsoft excel, dengan harapan semua pengguna akan mendapatkan kemudahan dalam mengoprasikan dan mendapatkan manfaat pada aplikasi sederhana ini.

Perlu diketahui bahwa, Aplikasi SKL ini 95% menggunakan macro dan xml, sehingga sebelum Anda membuka aplikasinya, silahkan aktifkan macro excel di komputer Anda.

Mas.. Kenapa kok harus mengaktifkan macro dulu ?

Supaya Aplikasi SKL sistem dapat menjalankan macro excel yang ada pada aplikasi ini.

Oooh..terus kalo misalnya macro tidak saya aktifkan, apakah aplikasi inui akan rusak mas..??

Tidak, hanya saja menu-menu yang ada sebagian tidak bisa digunakan.

Oke mas.. terimakasih :)

Sama2

Detail Menu Aplikasi Cetak SKL



Tampilan pada halaman utama akan tampak seperti gambar diatas, adapun menu-menunya kami buat dibagian ribbon excel supaya lebih rapi dan enak dilihat.

Menu Data Umum (SKL)


Menu data umum ini berisikan Nama Kepala, Nip Kepala dan KOP Sekolah/Madrasah. Untuk KOP Madrasah/Sekolah jadikan format .JPG

Mas.. Bagaimana cara menjadikan KOP Madrasah ke format .JPG ?

Bapak/Ibuk sudah punya KOP Madrasah yang biasanya di microsoft word ?

Punya mas..terus

Nah,, itu silahkan buka dan perbesar KOP nya kemudian tekan tombol "Print Screen SysRq" pada keyboard, Selanjutnya Buka Aplikasi Paint dan Pastekan "Ctrl + V" dan silahkan potong KOP nya. Kemudian save dengan extensi .JPG selesai deh

Oke mas.. terimakasih :)

Sama2

Menu Unduh Template


Menu ini berisikan Data Siswa dengan sistem export file otomatis akan membuatkan folder dengan aplikasi ini sehingga Anda akan mudah mencari file exporannya.

Ketika Anda klik menu unduh template maka sistem akan secara otomatis membuat folder dalam 1 aplikasi ini, dan folder tersebut akan berisikan file excel export data siswa yang akan anda isi, Sehingga Anda akan mudah mencarinya.

Menu Upload Template


Menu ini untuk mengupload template (Data Siswa) yang sudah Anda isi. Selanjutnya sistem akan menaruhnya kedalam sheet database.

Menu ini sama persis dengan istilah import data.

Menu Cetak SKL


Menu ini digunakan untuk mencetak Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan menampilkan kotak/userform saja tidak dengan hasil preview nya..

karena ini adalah aplikasi gratis dan suka-suka maka ada banyak kekurangan seperti, SKL tidak ada fotonya, tidak ada tombol preview dll. sekali lagi mohon maaf yaa, kami membuatnya sangat mendadak dan pada puasa lagi.. :) Walaupun Aplikasi SKL ini ada banyak kekurangan namun Aplikasi SKL ini sudah bisa Anda gunkan kok..

Menu Lain-lain


Seperti menu Salin, Paste, Simpan dan Close fungsinya sama dengan biasanya.

Download Aplikasi Cetak Surat Keterangan Lulus (SKL) Size 540Kb


Demikian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat.

"Kami Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik Dan Original Untuk Anda"

Jabat Erat@Hak Cipta 2015

Post a Comment for "Download Aplikasi Cetak SKL (Surat Keterangan Lulus) Excel"