DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13 KELAS 2 SD SEMESTER 1 TAHUN 2021


APLIKASI RAPORT K13 KELAS 2 SD SEMESTER 1 TAHUN 2021 - Dalam urusan raport, Pemerintah telah mengubah-ubah form raport yang di ganti berkali-kali. Pada daerah kami juga sama, terkaiot raport juga sudah di gonta-ganti form. Ada yang pakai xamm dan raport lainnya.

Informasi terbaru untuk daerah jawa timur bahwasanya raport menggunakan RDM (Raport Digital Madrasah) dan itupun sudah kami gunakan dan isi dan ternyata masih ada sja yang kurang pas, contoh pada input KKM tidak ada opsi untuk mengisi KKM per mata pelajaran, kan ini jadi ribet dan tidak sesuai dengan Dokumen Kurikulum yang sudah di buat oleh Madrasah/Sekolah.

Baca Juga : Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 SD Semester 2 Tahun 2021

Baca Juga : Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 SD Semester 1 Tahun 2021

Baca Juga : RUMUS MENCARI TANGGAL AWAL DAN TANGGAL AKHIR DI EXCEL

Baca Juga : 10 RUMUS DASAR EXCEL

Baca Juga : KODE MACRO MENCEGAH INPUT DATA GANDA DI EXCEL (VBA EXCEL)

Baca Juga : KUMPULAN APLIKASI SEKOLAH DAN MADRASAH TINGKAT SD-MI-SMP-MTS-SMA-MA-SMK DAN LAINNYA

Baca Juga : VBA EXCEL FULL SCREEN USERFORM

Baca Juga : VBA EXCEL MENGGABUNGKAN DATA DI BANYAK SHEET

Baca Juga : APLIKASI EXCEL KATROL NILAI UJIAN SISWA BIAR ADIL

Maka dari itu kami selaku Operator pada madrasah kami, kami tetap menggunakan RDM (Raport Digital Madrasah) dan juga raport berbasis excel. karena intinya sama hasilnya juga sama. Bedanya pusat punya arsip jika menggunakan RDM.

Jadi RDM hanya kami gunakan sebagai percobaan dulu, jika nanti sudah sesuai dengan apa yang ada di Madrasah baru kami mengikuti/menggunakan RDM.

Okelah untuk kesempatan kali ini Admin Blogg akan memberikan Aplikasi Raport K13 Kelas 2 di Semester 1 Tahun 2020 dan bisa digunakan untuk tahun ajaran sekarang 2021.

Aplikasi Raport K13 SD Baik


Ada beberapa kriteria Aplikasi yang bisa dikatakan baik dan atau bagus apabila aplikasi mencakup :
  • Desain Sederhana
  • Tampilan yang sederhana dan tidak neko-neko membuat aplikasi terlihat simpel dan tidak berbelit-belit serta meminimalisir membuat pengguna menjadi bingung dan salah arah.
  • Simpel
  • Selain Desain yang sederhana, aplikasi yang baik juga memberikan kesimpelan dalam segi apapun, mulai dari menu yang disediakan hingga navigasi serta notifikasi yang jelas dan akurat menjadi nilai tambah untuk aplikasi tersebut.
  • Rumus / Kode Siipp
  • Kriteria selanjutnya yaitu Kode / Scrip yang diterapkan sudah sesuai dan tidak akan terjadi kesalahan hitung dan atau tempat. karena pada tahun-tahun lalu kami pernah menemui aplikasi yang telah digunakan banyak kabupaten/kota eh ternyata ada rumus yang tidak pas, alhasil akan menjadi kebingungan pengguna, dan ini apabila terjadi di suatu aplikasi maka aplikasi tersebut nilainya akan anjok se anjok-anjloknya. karena yang terpenting adalah keakuratan serta otomatisasi yang tepat, cepat dan joss dan bukan sebaliknya.
  • Memberikan Notifikasi
  • Aplikasi yang bagus akan memberikan Notifikasi kepada pengguna bagian mana yang salah dan atau yang belum diisi, ini akan memberikan nilai Plus bagi pengguna. Selain itu, pengguna juga akan lebih mengerti alur aplikasi jika di tuntun melalui notifikasi yang jelas dan akurat.
  • Hasil Yang Bagus
  • Setelah mengerjakan data dalam aplikasi, pasti kita akan mencetak hasil yang telah kita kerjakan bukan. Nah aplikasi bisa dikatakan bagus jika Hasil akhir juga bagus seperti memberikan petunjuk sebelum mencetak seperti ukuran kertas dan lain sebagainya, termasuk memrikan tombol exlarasi seperti cetak dari nomor urut sampai nomor urut ini sangat meberikan nilai lebih bagi aplikasi dan pengguna akan merasa sangat terbantu serta pengguna aplikasi akan merasa puas akan hasil aplikasi. Begitupun sebaliknya.
  • Petunjuk Penggunaan dan atau Call Center
  • Sebuah aplikasi bisa dikatakna baik dan lengkap apabila dalam aplikasi tersebut terdapat sebuah Panduan penggunaan dan Call Center serta mengatagsi error aplikasi jika terjadi. Sehingga pengguna akan langsung tau dan mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengatasi error tersebut.

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 2 SD Semester 1 Tahun 2021


Aplikasi Raport K13 Kelas 1 SD ini dibuat dengan berbasis Microsoft Excel yang ber extensi .xlsm atau XL Macro. Sebuah aplikasi yang berbasis microsoft excel kebanyakan menggunakan extensi macro (.xlsm) dan atau (.xlsb) excel Binary itu dikarenakan extensi tersebut dapat menjalankan kode macro dan atau XML serta komponen VBA dan lain sebagainya.

Sehingga semua programer excel sering menggunakan extensi tersebut pada aplikasi yang di buatnya dan ada juga yang merubah extensinya menjadi (.exe) atau extensi yang berupa Executable yang biasa digunakan dalam pemrograman.

Baca Juga : 4 JENIS VBA EXCEL PRINT DAN PRINT PREVIEW

Baca Juga : VBA EXCEL FULL LAYAR WORKBOOK EXCEL

Baca Juga : VBA EXCEL TEXTBOX HARUS ANGKA PADA USERFORM EXCEL

Baca Juga : 4 JENIS DESIMAL TEXTBOX USERFORM EXCEL

Baca Juga : TRIK CARA MEMBOBOL WORKBOOK EXCEL DENGAN 1 KLIK

Baca Juga : RUMUS MENGETAHUI JENIS KELAMIN MENGGUNAKAN NIK

Baca Juga : SOLUSI MENU RIBBON BUATAN SENDIRI TIDAK MUNCUL DI EXCEL

Untuk mendapatkan Aplikasi Raport K13 Kelas 2 SD Semester 1 Tahun 2021, Anda dapat mengunjungi halaman download Disini. Sebelum mendownload silahkan baca dulu supaya mengerti cara mendownloadnya ya :).

Demikian artikel dari kami, semoga apa yang kami sampaikan di blog ini bisalah bermanfaat dan berguna untuk kita semuanya.

"Kami Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik Dan Original Untuk Anda"

Jabat Erat@Hak Cipta 2015

Post a Comment for "DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13 KELAS 2 SD SEMESTER 1 TAHUN 2021"