APLIKASI RAPORT

APLIKASI RAPORT

Sebelum kami menjelaskan mengapa dan bagimana sejarah kami membuat Aplikasi Raport ini, kami selaku pemilik blog www.mtsbmtumbrasanom.id akan memberikan informasi seputar cara penggunaan aplikasi tersebut. Namun dalam hal ini kami tidak menjamin bahwa aplikasi raport yang kami buat ini bisa anda gunakan di lingkungan atau di madrasah anda karena kami mendesain Aplikasi tersebut sesuai yang berada pada di Madrasah kami dan Aplikasi Raport ini untuk Kurikulum KTSP bukan Kurikulum 2013.

MENGAPA APLIKASI DIBUAT

Dari pertanyaan diatas setidaknya ada 5 alasan mengapa Aplikasi Raport ini dibuat.
  1. Untuk kemajuan dalam segi administrasi Madrasah
  2. Mempermudah bagi Wali Kelas saat mengerjakan raport
  3. Dari segi penggunaan APlikasi ini lebih efisien dan lebih murah dari segi keuangan juga menghemat waktu
  4. Keinginan untuk memajukan Madrasah
  5. Dan yang terakhir adalah Bahwa Operator dipandang mampu untuk membuat Aplikasi Sendiri

Begitulah kira-kira alasan mengapa Aplikasi Raport ini dibuat dan di gunakan secara real. Tetapi dalam pembuatan Aplikasi Raport ini tidak semudah yang anda banyangkan, Butuh berhari-hari untuk merancang dan mendesain Aplikasi tersebut serta banyak hambatan-hambatan yang sempat membuat kami tidak meneruskannya.

Dengan dukungan beberapa Wali Kelas dan Guru yang lain, Alhamdulillah Sedikit demi sedikit Aplikasi yang diinginkan itu akhirnya bisa terwujud walaupun masih perlu penyempurnaan dalam segi menu dan  alur. Tetapi itu tidak menjadikan masalah karena menurut kami selagi itu mejadikan kemajuan untuk Madrasah ini maka dengan senang hati akan kami lakukan dan laksanakan.

Pada tahun 2013 adalah awal mula kami bisa belajar microsoft excel secara leluasa dikarenakan pada tahun itu di Madrasah kami sudah mempunyai jaringan internet meskipun kecepatanya dibawah setengan megabite.

Setiap hari saat pertama masuk kami langsung belajar terus menerus seputar microsoft excel bahkan tidak jarang pada malam hari kami ke kantor untuk meneruskan pembelajaran secara otodidak.

SEJARAH APLIKASI

Dalam hal ini, sebenarnya kami sudah mempunyai dasar komputer khususnya di bidang microsoft excel sehingga tidak begitu sulit bagi kami untuk membuat Aplikasi Raport untuk Madrasah ini. Selain itu pada pembuatan Aplikasi Raport, Kami selaku Operator Madrasah sebelumnya juga sudah menyiapkan Aplikasi Raport yang bisa digunakan, Tetapi masih ada beberapa menu yang mungkin masih perlu diperbaiki.

Seiring berjalannya waktu lambat laun kami selaku operator madrasah merevisi dan memperbaiki Aplikasi Raport tersebut, Sudah sekitar 4 perbaikan yaitu yang pertama Aplikasi Raport V.01.13 lalu diganti dengan v.02.13 dan diganti v.03.14 kemudian versi v.05.15.

Setelah berbagai tahapan perbaikan yang kami lakuakan pada Aplikasi Raport dan juga permintaan salah satu dari Wali Kelas supaya Aplikasi Raport terbaru di kasih tombol export dan import nilai maka Aplikasi Raport v.05.15 kami revisi dan kami perbaharui menjadi Aplikasi Raport v.06.16.

Dalam tahapan perubahan Aplikasi Raport ini tidak begitu sulit, karena hanya menambah beberapa tombol saja, cuman Aplikasi Raport ini ada beberapa kekurangan salah satunya adalah size yang cukup besar dari aplikasi yang dulu yaitu sekitar 750 Kb. Tetapi menurut saya jika sizenya 750 kb itu tidak masalah karena itu termasuk wajar.

Oke, dari beberapa uraian diatas mulai dari Mengapa Aplikasi Dibuat sampai Sejarah Aplikasi, Setidaknya anda sudah mengerti lika-likunya pembuatan Aplikasi ini dan mengapa kami memilih membuat aplikasi sendiri dari pada membeli buku raport seperti tahun dahulu.

Mungkin dari kami cukup sekian dan apabila anda menemukan artikel atau postingan yang sangat mirip atau memang sama dengan ini, maka saya tidak bisa menjamin bahwa apakah itu salinan dari kami atau tidak, Tetapi apa yang telah saya tulis dari atas sampai selesai itu semua adalah hasil tulisan murni dari kami, Sehingga anda bisa membedakan mana yang asli dan mana yang tidak.

TANBAHAN

Pada setiap artikel atau psotingan yang kami buat mulai tanggal 10 Oktober 2016 keatas akan kami berikan link aktif atau hak milik dengan gambar yang mengandung link www.mtsbmtumbrasanom.id seperti dibawah.

Selanjutnya, Didunia Pendidikan yang semakin maju ini, guru di tuntut untuk bisa mengoprasikan komputer, Paling tidak bisa mengoprasikan Microsoft Word yang pada umumnya digunakan sebagai media untuk membuat Promes, Prota, Silabus, RPP dan lain-lain. Tetap semangat dan selalu belajar dari ketidaktahuan dan gunakan ilmu anda untuk bermanfaat orang lain bukan memanfaatkan orang lain dan apabila anda kesulitan untuk mengunduh silahkan hubungi kami di 085731200319.


Jabat Erat

http://mtsbmtumbrasanom.id
Hak Milik Artikel

Post a Comment for "APLIKASI RAPORT"